Sunday, October 28, 2007

Bakso SupeR JePang


Kalo program-program TV sekarang ini banyak meliput tentang berbagai macam makanan dari yg tradisional sampe modern alias wisata kuliner. So, bolelah aku suguhkan salah satu warung bakso yang menurutku unique.
BaKso SuPeR JePang, konon dikasi nama itu soalnya yg punya warung bakso pernah ke Jepang gto de.
Oh iya, setauku ini ada di Klaten (Jawa Tengah) dan punya satu cabang di daerah Gondang (sorry if I have mentioned the name wrongly).
Yuks balik ke baksonya...

Rasanya si nurut aku sebagai penggemar berat bakso ya sebetulnya standar aja, yang bikin tempat jadi rame aku pikir karena daya tarik nama warungnya yang pake “Jepang”. Aku sendiri tertarik berkunjung karena penasaran seperti apa si bakso Jepang…well ternyata biasa aja si..
Tapi memang ada satu yang unik…apa coba?
Yaitu, ini kayaknya the first time I found a warung or tempat usaha gto naikin harga jualan cuman buat 10 hari aja. Lucunya ditempel sebagai pengumuman dimana intinya semangkuk bakso misalnya dari IDR5000 jadi IDR6000 and only for few days, and then the price will be back to normal :D
Have you ever find somthin like above before? I really curious about it hehehehe…
Well tapi tetep menarik untuk dicoba buat yang belon pernah, and emang demen ma yang namanya Bakso jadi bisa bedain enak ato nggaknya yak…;)
Penampakan bakso seperti di picture ya…dan untuk teman makan bakso ada beberapa macam kerupuk and juga tahu bakso.

Saturday, October 27, 2007

BBQ PaRty: KGRE’s 10th ANniveRsaRy


Have you ever heard about KGRE?
Okay, if you have not…let me give you the information, KGRE or Kang GURU Radio English is an education program to support many Indonesian students to improve their English. KGRE ini punya program regular melalui Siaran Radio juga Megazine.
For your information you can get the magazine for free guys!. This is the role...


I find it from the website “if you want to register for a KGRE magazine you can do it NOW by SMS - 081 2387 0479” ;) atau kalo mau detailnya jangan ragu just visit www.kangguru.org
Tahun ini, KGRE ulang tahun yg ke-10 trus bikin kompetisi di forumnya, alhamdulillah menang, and diundang datang.
And today I have attended the KGRE’s 10th Anniversary in Bali. Everything was so exciting, I have met others KGRE listeners (Dyah, Layin, Pak Bowo, Jerry, Kloliq, Jade, Ayu, Manda, Cute Little Aldo, etc) and also Captain Kang GURU, Mr. Kevin Dalton.
Some games were held with many goodies as present, I really enjoyed it. About the BBQ menu is quite common, the different is that I tasted a new Aussie dessert called ‘puvlova’ and it’s delicious ;)

Well I guess it is consisting of cookie with some milky cream as topping and fruits around…yummy!
Today experience was great, and hopefully KGRE will keep giving their best contribution to the improvement of English Education in Indonesia.
Thanks a heaps mate :)

Tuesday, October 23, 2007

CRiTa MuDiK


What is the most excited about Lebaran or Idul Fitri?
One of it is Mudik :)
Perjalanan tentu saja Denpasar-Klaten, Klaten is my father's hometown dan Lebaran hari pertama memang biasa kita habiskan disana. Selain itu juga di hari yang sama ada pertemuan keluarga besar Bapak.
Ups! balik lagi ke perjalanan mudik, ya critanya untuk memangkas cost perjalanan mudik so we drive to Klaten with our own car, its old one but "Bejo" is really great and tahan banting hehehe...
Dan ini kisah yang paling menarik, and kayaknya baru pertama kali aku alami...guys i was stucked in a jam at Gilimanuk Harbour for about 12 hours!

Perjalanan Denpasar-Klaten yang biasanya cukup 12 jam saja, molor jadi hampir 24 jam...kebayangkan gimana capeknya nunggu di pelabuhan, terus cuaca nggak bersahabat pula...panas bangett! yang udah diniatkan puasa jadi bolong deh hari itu, tapi Insya Allah bakal diganti lain hari.
Setelah menempuh perjalanan yg jauh and saling bergantian mengemudi sama Bapak, nyampe juga deh di Klaten...oh iya saking capeknya kita sempet berhenti di beberapa tempat, salah satunya di Alas Mantingan..di situ ada tempat istirahat yg cukup enak and kita sempet makan sahur buat puasa di hari terakhir (kita sekeluarga Lebaran tanggal 13 Oktober).
Lebaran di Jawa, emang beda sama di Bali...soalnya suasananya keliatan banget, everyone yg ngerayain was excited and jalan-jalan rame juga mal-mal.
How about your Idul Fitri story? well I am sure everyone has their own :D

Tuesday, October 9, 2007

HaRi FiTRi


Dengan Segala Kerendahan Hati, Saya Haturkan:

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428H

Rinabecks...


picture source: AnDra Studio