CRiTa MuDiK


What is the most excited about Lebaran or Idul Fitri?
One of it is Mudik :)
Perjalanan tentu saja Denpasar-Klaten, Klaten is my father's hometown dan Lebaran hari pertama memang biasa kita habiskan disana. Selain itu juga di hari yang sama ada pertemuan keluarga besar Bapak.
Ups! balik lagi ke perjalanan mudik, ya critanya untuk memangkas cost perjalanan mudik so we drive to Klaten with our own car, its old one but "Bejo" is really great and tahan banting hehehe...
Dan ini kisah yang paling menarik, and kayaknya baru pertama kali aku alami...guys i was stucked in a jam at Gilimanuk Harbour for about 12 hours!

Perjalanan Denpasar-Klaten yang biasanya cukup 12 jam saja, molor jadi hampir 24 jam...kebayangkan gimana capeknya nunggu di pelabuhan, terus cuaca nggak bersahabat pula...panas bangett! yang udah diniatkan puasa jadi bolong deh hari itu, tapi Insya Allah bakal diganti lain hari.
Setelah menempuh perjalanan yg jauh and saling bergantian mengemudi sama Bapak, nyampe juga deh di Klaten...oh iya saking capeknya kita sempet berhenti di beberapa tempat, salah satunya di Alas Mantingan..di situ ada tempat istirahat yg cukup enak and kita sempet makan sahur buat puasa di hari terakhir (kita sekeluarga Lebaran tanggal 13 Oktober).
Lebaran di Jawa, emang beda sama di Bali...soalnya suasananya keliatan banget, everyone yg ngerayain was excited and jalan-jalan rame juga mal-mal.
How about your Idul Fitri story? well I am sure everyone has their own :D

Comments

Popular Posts