TaNya KeNapa?


Judulnya bolelah ngutip salah satu statement iklan yang lumayan terkenal. Sebetulnya masi sebel sama perlakuan beberapa oknum di negeri tetangga ini tapi kali ini aku lebih baik berbesar hati (cermin orang Indonesia) dengan mengulas negeri Jiran Malaysia.

Mengutip dari difinisi Malaysia dari Oxford American Dictionaries, Malaysia is a Federation that consisits of East Malaysia (the Nothern Part Of Borneo, Including Sabah and Serawak)and West Malaysia (the Southern part of the Malay Peninsula, formerly Malaya. Nggak jauh-jauh amat si sama yang dulu dipelajarin di sekolahan...tul nggak? :)
Malaysia ini juga punya objek wisata yang cukup terkenal, namanya Petronas Towers which is twin commercial tower in KL (Kuala Lumpur), completed in 1998 becoming the tallest buildings in the world. The towers are 1482 feet (452 m)above street level, contain 88 stories topped by steel spires 155 feet high and are connected by a double-decked sky walk at the fourthy-first and fourthy-second levels.
Tapi, aku baca di kamus ini juga sebuah statement yang cukup mengaggumkan alias mengakui Batik itu originally from Java (Jawa) gini ni...Batik is a method (originally used in Java) of producing colored design on textiles)...Java or Jawa itu di Indonesia yak?
Well, sebetulnya si kapan hari itu aku sempet liat berita yang intinya masyarakat Malaysia juga banyak yang prihatin pada kejadian2 yang memperburuk hubungan 2 negara yang katanya serumpun...
Tapi, kenapa masi sering keulang-ulang juga...na itu dia jadi Tanya Kenapa?
Kalo saja hubungannya sehangat jalinan kasih si BCL ma mas Sinclair yak...halah-halah kok jadi ngelantur...
Anyway...kata Beckham, Impossible is Nothing, and kita bisa tetep bisa menjalin hubungan baik sama Malaysia is possible right?
What do you think guys????

pictures source:Peaceofangkor

Comments

saya punya photonya twin tower tuh gede :)

Popular Posts