KoReaN WaVe: LoVe in HeaVen a.k.a DeaR HeaVen


Korean drama is one of my favorite television program. Salah satu yang paling oke judulnya Love in Heaven. Pemeran utamanya adalah Yoon Jeung-hee (Lee Ja-kyung) and Lee Tae-gon (Gu Wang-mo).
Serial ini cukup panjang, soalnya terdiri dari 85 episodes. Tapi menurut aku this is one of the best drama and bagi penggemar drama korea mestinya nggak melewatkan serial yang satu ini. Konfliknya sebetulnya nggak terlalu banyak si, seperti biasa seputar cinta dan keluarga. Banyak hal yang bisa dipelajari tentang kasih sayang Ibu, pengorbanan dan kekuatan cinta, juga persahabatan.


Hal yang menurutku indah itu juga bahwa cinta bisa datang kapan saja, tidak memandang status sosial, perlu kelapangan hati untuk menerima kelebihan dan kekurangan pasangan dan juga tetap setia apapun yang terjadi. And when love comes to you as destiny, tapi kamu nggak ngerasa yakin dan ingin menyerah tetep aja cinta itu nggak bisa kamu lepaskan karena emang sudah begitulah seharusnya.
Mungkin ada yang berpendapat bahwa wasting time buat nonton dorama-dorama beginian, emang aku akui daya tariknya adalah well kalo perempuan si aktor-aktornya yang cute, tapi nggak sesederhana itulah. Banyak pesan moral yang bisa selalu kita ambil sebagai pegangan dalam hidup. I still remember apa yang guruku pernah bilang waktu aku SMU dulu, ketika kita sedang menonton film, berusahalah menemukan sesuatu yang positif yang bisa membuatmu belajar bukan sekedar menonton tanpa manfaat.
(picture source:HanCinema)

Comments

Unknown said…
selera yg sama...
ni drama lg diputer di salah satu stasiun TV Jakarta...
awalnya aq cuman nonton2 aja, itupun udah setengah perjalanan episode, karna emang aq demen bgt ama drama2 korea...pas bgt capek sepulang kerja nonton my favorite movie..
seabis aq nyambung critanya, lama-kelamaan jd ketagihan...ni drama bikin hatiku tersentuh...
seorang gadis yg tegar dalam rongrongan keluarga tirinya...
aq jd pingin beli CD/DVDnya...
ada info ga...?
Anonymous said…
pengin tau...ini akhirannya happy end ato sad end?
ja kyung n wang mo akhirannya hidup / tidak?
Linda Mayasari said…
Hai salam kenal Aku AREK Surabaya.. sekarang love in heaven lagi di putar di SBy... bener2 deh drama yg menghabiskan air mata... aku salut si Ja Kyung dia itu ga cengeng meski begitu didhalimi ama keluarga angkatnya...
niesa said…
salam kenal aku juga arek suroboyo, yang namanya drama2 korea... aku hoby banget nonton.. sampe rela nonton berseri.. seri gitu.. aku penasaran juga akhir cerita love in heaven ini
Latiifa said…
ending nya hepi ko...biz ja kyung n wang mo merit,,,ja kyung hamil,,,tp pas usia kehamilan ny 9 bulan,,, nyokap tiri ny bikin ulah lg,, the worst that she had done...wang mo hampir2 bwt kasar ma ibu tiri ny ntu....
Na2 said…
Salam hangat utk para penggemar film "Love in Heaven".Memang filmnya bagus koq,walaupun aq ga ikutin dr awal.Bukan hanya sekedar tontonan tp qt jg dapat pelajaran hidup.
Na2 said…
hai salam hangat utk pengemar film Love In Heaven.Yap aq stuju filmnya memang bagus n yang penting bukan hanya sekedar tontonan tapi jg mberikan pelajaran hidup bagi kita

Popular Posts