Keajaiban BerSedeqah


Kalo aku nggak salah Ustadz Yusuf Mansyur sering dalam ceramahnya mengupas masalah mengenai berSedeqah.
Tanpa bermaksud sombong atau membanggakan diri ini hanya sekedar share dan ungkapan hati karena rasa syukur pada Allah SWT yang Yang Maha Pemurah dan tidak pernah meninggalkan umat-Nya.
Keajaiban berSedeqah bukan hanya sekedar wacana, tapi aku sendiri pernah merasakannya dan membuat aku termangu karena kenyataan ini selalu membuatku tersadar bahwa kita harus yakin Allah SWT selalu berada disamping kita untuk dan menolong di saat yang bener-bener pas.
Aku nggak bisa menerangkan sperti apa si critanya, hanya saja Allah melapangkan jalanku untuk keluar dari kesulitan dan hal ini terjadi setelah aku berSedeqah.

Mulanya aku nggak menyadari ketika tiba-tiba datang jalan penyelesaian dr masalah yang aku hadapi, tapi saking bahagianya aku jadi termangu mengingat kembali apa yang sudah aku lakukan selama seharian itu, dan yah salah satunya berSedeqah. Sebetulnya jumlahnya tidak seberapa dan aku melakukannya ikhlas karena Allah, juga karena memang sudah biasa dari kecil karena begitulah Bapak dan Ibuku mencontohkannya bahkan ketika uang di kantong ndak seberapa berusahalah memberi.
Menurutku intinya adalah sebetulnya bukan ukuran dari jumlah uang yang kita Sedeqahkan, tetapi aku rasa adalah keikhlasan kita melakukannya dan selalu hanya karena untuk Gusti Allah SWT. Ya memang si tidak bisa aku pungkiri juga karena ada rasa kasihan apalagi kalo manula, dan aku juga kadang nggak peduli apakah pura-pura ato tidak. Soalnya aku merasa kalo mereka punya kehidupan mapan, haruskah mereka jadi pengemis? Lagian kalo mikir gto nanti nggak jadi ngasih mulu.
Well guys they said that life is just a short periode then if you want to do something just do it…including berSedeqah, lakukanlah tanpa pikiran bahwa para pengemis itu pura-pura tapi ikhlaskanlah karena Allah SWT membagi rata rejeki pada semua umat-Nya. Amin.

Picture source: Fotosearch

Comments

Admin said…
Miracle does happen, my friend... Beruntung sekali km bisa menyadari keberuntungan km itu karena menolong orang lain, di saat kebanyakan orang lebih senang berpikir bahwa mereka memang memiliki "bakat" untuk beruntung... Nice post, sis. Keep writing. I make a link for u.
Bye.
Anonymous said…
sepertinya itu salahsatu cara Tuhan untuk meyakinkan hambanya agar tetap beriman kepada-Nya .....

Popular Posts