HaNa YoRi DaNgo or MeTeoR GaRdeN?


I am sure, for those who like Asian’s drama, they are familiar with my post’s title. HYD and MG memiliki kesamaan, yes isinya crita tentang F4 sekumpulan anak-anak orang kaya yang punya pengaruh gede. Yang bedain HYD diproduksi oleh Jepang, dimana sebetulnya komic inspirasi drama berasal, in short word origanalnya Jepang punya gto loh :) . Trus kalo MG diproduksi oleh cineas Taiwan. Dari serial MG inilah yang membawa group F4 yang terdiri dari Jerry Yan, Vic, Vannes dan Ken menjadi idola baru di Asia khususnya.
Aku udah liat semua versinya, dan menurutku versi Jepang lebih oke. Kenapa? Seperti kebanyakan serial Jepang, ceritanya tidak beretele-tele and selalu short episode paling banyak seingatku paling-paling sampe episode 11.

Second reason is karena adaptasi dari komic jadi aku rasa versi Jepang ini lebih pas dalam menempatkan crita antara Doumyoji dan Makino, dua tokoh central serial ini. Jadi nggak terlalu neko-neko (aneh-aneh). Moreover, acting dari pemeran tokoh Makino juga oke sehingga aku bener-bener kebawa emosinya, I mean I can feel the emotion when she’s sad or happy.
Sekedar opini, kalo saja sinetron Indonesia yang jiplakan serial-serial Asia bisa lebih tulus dalam crita aku rasa bisa bagus, tulus disini yang aku maksut ya apa adanya kalo emang niru ya bikin aja yang sama ma serial aslinya, jangan berubah sana-sani yang bikin kita nggak simpati lagi ngeliatnya.
Harusnya serial Hana Yori Dango ini bisa dijadikan contoh, dimana critanya sama persis sama dengan Meteor Garden yang booming lebih dulu. Tapi HYD bisa tampil bagus dan digemari banyak fans drama Asia bahkan dengan episode yang lebih ringkas. Awesome!
So what about you, HYD or MG? ;)
Additional info: salah satu lagu OST Hana Yori Dango adalah Flavour of Life by Utada Hikaru, this is really cool song and if you want to listen/download it just go to ESNIPS
Banzai !

picture source:skyrock

Comments

Popular Posts