BaLi Art FestiVaL


Kalo ada Jakarta Fair, na di Bali event tahunan yang selalu diadakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali adalah Pesta Kesenian Bali (PKB). Suatu kehormatan juga karena setiap acara pembukaan kegiatan ini selalu dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI.
Acara pembukaan sendiri biasanya diisi dengan pawai para peserta PKB, juga diselingi dengan tari-tarian untuk mengibur penonton yang menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Namanya juga Pesta Kesenian, jadi di ajang ini bisa ditemukan berbagai pameran hasil kerajinan masyarakat Bali dari berbagai Kabupaten, selain itu juga ada berbagai macam kegiatan seni yang ditampilkan.
Selain pameran kesenian, juga bisa ditemukan berbagai stand yang menawarkan barang-barang untuk para pengunjung. PKB ini dilaksanakan selama sebulan penuh, dan biasanya diadakan disekitar bulan Juli sampai Agustus sehingga bertepatan dengan liburan anak-anak sekolah.
Another tourism destination yang saya tawarkan buat dikunjungi kalo pas berkunjung ke Bali di masa liburan seperti sekarang ini. Ups! Hampir kelewatan, selain ada pertunjukan kesenian dari Bali sendiri, ada juga partisipasi kegiatan seni dari provinsi laen yang khusus datang untuk meramaikan PKB ini.
Disini jadwal lengkap kegiatan Pesta Kesenian Bali 2007
So don’t miss it if you around Bali ya ;)

(picture source: Expat)

Comments

Anonymous said…
Suatu event yang sangat bagus untuk pengembangan kebudayaan & pariwisata di Indonesia khususnya di Bali 'n ini juga cara untuk menarik wisatawan agar mo berkunjung ke Bali seperti yang kita ketahui bersama bahwa Bali telah diguncang BOM 2 kali yang menyebabkan merosotnya kunjungan parieisata di Bali dan secara langsung juga mengakibatkan perekonomian Bali sengsara dan menyebabkan banyak pekerja pariwisata yang di PHK, mudah2 dengan adanya Bali Art Festival kunjungan pariwisata bali bisa meningkat

Popular Posts