FReSh STRawBeRRy


Enak banget dan seger buah yang satu ini. Strawberry (Fragaria vesca), ini jenis yang umum kita jumpai di Indonesia. Kenapa tiba-tiba ingin membahas strawberry ini, soalnya pada awalnya aku sempet kurang menyukai si mungil merah ini sebab pada dasarnya aku emang rada males mengkonsumsi buah-buahan. Tetapi seiring dengan pertambahan usia dan pengetahuan tentang manfaat sehat dari berbagai macam buah jadinya aku mulai suka mengkonsumsi beberapa macam buah, and salah satunya strawberry.

Strawberry rasanya segar dan sedikit asam, dan memiliki beberapa manfaat diantaranya kaya akan kandungan vitamin C, juga yang penting adalah mengandung Antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri adalah senyawa yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kanker.
Di Bali sendiri, budiadaya Strawberry ada di daerah Bedugul. Bedugul merupakan salah satu dataran tinggi di Bali, selain terkenal sebagai sumber penghasil sayur-mayur dan beberapa buah-buahan, Bedugul juga merupakan salah satu objek wisata yg cukup terkenal di Bali. Beberapa kegiatan yang bisa ditemukan di daerah ini antara laen: mengunjungi Kebun Raya Bedugul yang merupakan cagar alam, kemudian bagi yang menyukai tantangan bisa beraksi dengan berolah raga Parasailing di Danau Bratan. Pada umumnya di akhir kunjungan para wisatawan berbelanja sayuran di pasar tradisional, sebab bisa memperoleh harga yang cukup miring.
Kalau membeli buah strawberry bisa juga secara eceran atau membeli yang sudah dikemas dalam kotak plastik, dan seperti kebanyakan cara berbelanja pandai-pandailah menawar :D
Fresh strawberry is very delicious, oh iya di beberapa lokasi di Bedugul kita juga bisa membeli buah strawberry dengan cara memetik sendiri di kebun strawberry, asyik kan :)

picture source: www. news.bbc.co.uk)

Comments

Popular Posts