SaAt TeraWeH RaMaDhan

Reposting (11 oktober 2006)

ada beberapa hal yang menurutku unik dan hanya aku temui saat bulan suci Ramadhan aja. yang pertama, kalo ke masjid...jumlah peserta yang ikutan sholat Teraweh makin berkurang ketika mendekati akhir puasa Ramadhan, dan biasanya tiap taon sama. kalo pas hari pertama ni biasanya sampe panitia di masjid nyiapain tempat lebih saking banyaknya yang mo ikutan Teraweh, trus sampe-sampe abis buka puasa kami sekeluarga cuman sholat Maghrib aja langsung de cabut ke masjid biar dapet tempat hehehe....
aku masi bolong-bolong juga kok, tapi lucu juga menurutku soalnya I’ve been experienced this in every Ramadhan.
tapi ada juga sesuatu yang very touching banget, yaitu ada ni seorang bapak yang rela gendong-gendong baby-nya sambil ikutan sholat...dua jempol deh for him coz so far it’s the first time I saw a man take care his baby dimana biasanya tugas para ibu-ibu kan?...ato aku yang emang jarang liat (waa ketauan ni jarang ke masjid kekekeke....)
apalah ceritanya tapi Ramadhan emang selalu bikin kangen, suasananya sangat beda dengan hari-hari biasa...bukan hanya karena nahan laper ato hausnya loh, tapi ada sesuatu ayng nggak bisa dijelasin even with thousand of words. semoga masi diberi umur panjang biar ketemu Ramadhan taon depan lage…Amin.

Recorded comments

orangufan said

yah itu namanya "kemajuan" rin... shaf nya makin maju kedepan maksudnya :P

tapi ngomong2 tentang kemajuan neh.... fitrahnya manusia itukan menuntut kemajuan dalam hidupnya (adakah orang yg lebih suka hidupnya "stuck"??) baik itu dalam hal pengalaman, atau yg lainnya.

udah bagus tuh kamu nyadar kalau..."I’ve been experienced this in every Ramadhan" :D selanjutnya tinggal di perbaiki aja Ramadhan depan...

kan Allah juga pernah bilang, kalau...
orang yg Hari ini sama dengan kemarin... Merugi
orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin... Celaka
satu2nya yang tersisa kan Hari ini lebih baik dari hari kemaren :D

Comments

Popular Posts