Putri Indonesia, Miss Universe dan Bahasa Inggris

Reposting (10 agustus 2006)

rasanya pengiriman putri Indonesia ke ajang miss universe dari awal sudah memancing berbagai opini baik yang kontra maupun pro. aku sangat jelas mendukung kegiatan ini. putri kita yg dikirim sekarang ini kebetulan aja punya wajah blasteran yang dari awal memang banyak dipertanyakan kemampuannya. tapi menurut aku jawaban si nadine di final pemilihan putri Indonesia taon 2005 dulu emang layak bikin dia jadi juara. rada basi emang tapi flash back dikit it's okelah. kemaren pas ajang miss universe ternyata nadine ini kembali bikin heboh banyak orang karena salah bilang Indonesia sebagai 'city' padahal sebenarnya 'country'. tapi yang bikin aku heran kenapa jadi heboh? kalo nadine nggak 'paten' bahasa inggrisnya trus dia jadi nggak pantes or nggak layak membawa nama Indonesia? bukannya kita harusnya lebih malu kalo nadine nggak bisa BerBahasa Indonesia?
to be honest, buat aku bisa bahasa inggris (walopun cuman dikit)bukan suatu kebanggaan loh, itu cuman pelengkap aja jadi aku punya skill laen itu aja. kita ini suka melebih-lebihkan sesuatu yg sebetulnya biasa-biasa aja, lagipula akhirnya yang menangin miss universe juga kagak bisa bahasa inggris karena selalu pake penerjemah...
so i think be able to speak or write in english is not everything, there is something more important in our life....that is just be your self.

Comments

Popular Posts