Perempuan, Kekerasan....dan Ketika Dipandang Sebelah Mata

Reposting (9 september 2006)

perempuan, wanita, ladies or apalah sebutannya konon adalah makhluk yang paling indah yang diciptakan Allah SWT.
ketika yang indah itu yang seharusnya dicintai, dihargai, dan diakui keberadaannya mulai terhimpit perjalanan kehidupan, aku mulai bertanya-tanya apakah kemajuan jaman membuat kaum hawa selalu menjadi korban?
dua contoh yang lumayan hangat dibicarakan, kebetulan artis perempuan ini punya nama belakang yang sama 'amalia'...
mieke amalia, begitu bisa menjiwai setiap peran di salah satu acara yang ngetop banget...saking menjiwainya perannya, in her real world dia juga rela mengalami kekerasan rumah tangga, walaupun berujung batas akhirnya dia memilih cerai.
yang bikin aku heran, kurang apa ya perempuan seperti ini? (baca:tabloid nova) mieke ini hanya salah satu contoh dari sekian banyak perempuan yang mengalami kekerasan rumah tangga yang finally berani mengambil keputusan berpisah karena merasa bisa survive mungkin secara fiansial, maklum dia sering wara-wiri di televisi…tapi perempuan lain, nggak sedikit yang tetap bertahan walaupun berat banget hanya demi satu alasan ‘anak-anak’…..
atau ketika perempuan yang dipandang kurang pantas menjadi pendamping hidup, karena pernah berpose ‘panas’ dalam pemotretan sebagai profesionalisme model. kiky amalia begitu de namanya, hubungannya kandas hanya karena sebab yang sepele (baca:kapanlagi)
menilai seseorang cuman dari ‘luarnya’ alias sebelah mata doang ‘dangkal’ banget kan... well she’s not my favorite artist sebenernya si, tapi kesian juga…
------------------------------------------------------------------------------------
aku perempuan, dalam pandanganku aku sangat merdeka…merdeka ketika aku bisa melakukan hal yang aku inginkan, ketika orang-orang menghargai keberadaanku…dan diberkahi keluarga yang mencitaiku apa adanya…somehow I know that all women do feel so...

Recorded comment

heri said...
salam kenal mbak rina....

Comments

Popular Posts