Dalam Hujan

Reposting (3 januari 2007)

Kejadiannya pas Idul Adha, waktu itu kayaknya baru pertama dalam hidupku sholat sambil hujan-hujanan. Tapi rasanya damai banget…ya walopun Imamnya rada keburu-buru soalnya hujannya ude mulai deres.
Sebuah makna yg membuatku merasa begitu kecil bahkan lebih kecil dari ukuran debu, kenapa? Gini critanya..
Bapakku nggak bisa lepas dari yang namanya kacamata, maklumlah sudah minus and plus kalo nggak salah cuman tidur, mandi or kalo pas wudhu aja nggak pake kacamata hehehe emang kudu bgto yah…
Na pas Idul Adha kemaren tu entah karena buru-buru buka payung ato gimana deh, Bapak terus lepas kacamata n digantungin di baju bagian depan…
Setelah usai sholat dan balik ke rumah, na mulai de Bapak binun nyariin tu kacamata so jadilah seisi rumah pada nyariin. Akhirnya kita simpulkan tu kacamata jatuh…then I said to Bapak, ya udah kita cari aja lagi sampe ke lapangan tempat kita sholat tadi, ya kali aja masi bisa ketemu (dalem hati hopeless tu mosok bisa yah?)..
Sepanjang jalan ke lapangan tengok kanan kiri, nggak ada juga trus sampe de di lapangan tempat kita sholat, ternyata masi ada panitia sholat lagi beres-beres. Kita tanyain si apa ada nemu kacamata? Tapi yah they said no…tapi tiba-tiba Subahanallah, salah satu panitian nunjuk ke arah rumput yang agak tumbuh tinggi na disitu de kacamata Bapak ngumpet…Alhamdulillah, ketemu akhirnya….
Well mungkin some of you will think that it just kebetulan aja or ya lagi beruntung aja bisa ketemu lagi..
Emang bener lagi beruntung and rejeki kita aja kacamata Bapak nggak ilang. Tapi dari mana datangnya itu semua? Hanya Allah SWT yang mengijinkan itu terjadi…bagiku kejadian ini sebuah penegasan bahwa Allah tu nggak pernah jauh dari kita, malah terkadang kita yang menjauhi-Nya. Sebuah contoh kecil dari sekian banyak berkah yang Allah berikan pada keluargaku..
Pelajaran berharga mengawali Tahun Baru 2007, semoga menjadi sebuah awal yang indah…I do wish the same for all of you too..
Selamat Datang Masa Depan, Melambung Jauh Bersama Mimpi (Anggun)……

Recorded comments

Arman said

'Hadiah' kecil buat sang Bapak di hari Idul Adha ini...
Met Idul Adha, Lam kenal

dewilson said

hihiihih....lutu....
life is full of mistery

Comments

Popular Posts